Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Ini Persiapan PRSI untuk SEA Games 2017

Kamis 16 Feb 2017 20:31 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

Peserta seleknas renang PRSI.

Peserta seleknas renang PRSI.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) terus melakukan persiapan untuk mengikuti ajang SEA Games 2017. Persiapan tersebut diantaranya merupakan sejumlah agenda pelatihan yanh akan dilaksanakan di Indonesia dan luar negeri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI Wisnu Wardhana mengungkapkan saat ini pelatnas untuk nomor pertandingan renang masih berada di Bali. "Mereka masih melakukan persiapan di Bali. Rencananya kami akan persiapkan try out pada Maret nanti di Singapura," kata Wisnu kepada Republika, Kamis (16/2).

Selain itu, latihan juga akan ada kemungkinan dilakukan di Australia dan Eropa dalam persiapan SEA Games 2017. Hanya saja, untuk latihan tersebut tergantung dengan nomor spesalis masing-masing yang ada. Selanjutnya untuk polo air juga akan dilakukan pemusatan latihan. "April nanti kemungkinan ke Australia dan Juni bisa ke Serbia untuk pemusatan latihan polo putra," jelas Wisnu.

Untuk polo air putri, kepastian pemusatan latihan masih akan dirundingkan kembali. Meskipun begitu, Wisnu memastikan akan dipersiapkan pelatih asing dan ada kemungkinan pemusatan latihan polo air putri di Italia atau Serbia.

Negara-negara tersebut dipilih karena pertimbangan pelatihan yang dipersiapkan juga untuk Asian Games 2018. "Kami melihat juga latihan sekalian dengan persiapan Asian Games 2018. Pastinya kami akan melawan negara-negara dari Asia juga," jelas Wisnu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA