Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Terungkap, Ini Dia Daftar Pekerjaan Terburuk di Dunia

Rabu 15 Feb 2017 02:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Pekerja membersihkan badan sapi jumbo di peternakan sapi Desa Bogares, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (2/9).

Pekerja membersihkan badan sapi jumbo di peternakan sapi Desa Bogares, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (2/9).

Foto: Antara/Oky Lukmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sering mengeluh pekerjaan yang Anda lakoni adalah yang terburuk di muka bumi? Setelah menyimak daftar pekerjaan tak terbayangkan berikut, mungkin Anda akan berubah pikiran dan lebih banyak bersyukur.

Belasan pekerjaan tak lazim dari seluruh dunia terabadikan dalam berbagai foto di laman media sosial Imgur. Dilansir dari Daily Mail, salah satu foto menunjukkan pekerja selokan di India yang sama sekali tidak memakai pakaian pelindung di genangan air hitam penuh sampah.

Gambar selanjutnya yang bikin bergidik ialah tim produk deodoran yang bekerja mencium ketiak para partisipan sebagai bagian dari prosedur kualitas kontrol. Ada juga foto petugas berseragam dengan ekspresi tegang yang bekerja memegangi papan target tembak.

Pemilik akun Imgur "whoviantrekkie" mengunggah foto profesi berbahaya yang tak diketahui dari mana asal negaranya. Seorang teknisi tampak memanjat tangga untuk memperbaiki centang-perenang kabel listrik yang super ruwet.

Foto ekstrem lain memperlihatkan seorang pekerja yang tak jelas apa tugasnya masuk ke dalam pantat seekor gajah. Masih berhubungan dengan hewan, rupanya ada juga pekerjaan operator mekanik yang 'melayani' sapi kawin.

Beberapa pekerjaan terburuk berikutnya termasuk pembuat dildo, pengunyah jerami untuk kuda yang sakit gigi, serta sales toilet yang harus menggendong kloset ke mana-mana. Ada pula operator roller coaster yang harus mengecek masalah di wahana permainan itu dengan menjajalnya seorang diri.

Meski begitu, ada juga orang yang mengaku amat menikmati pekerjaannya, seaneh apapun itu. Pria Inggris bernama Simon Allison dengan bangga berpose memperagakan profesinya sebagai pencicip makanan anjing dan kucing untuk merek Marks & Spencer.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA