Selasa 14 Feb 2017 20:05 WIB

Satria Muda Pertamina Sumbangkan Dana Hasil Lelang Jersey

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Para pemain Satria Muda Pertamina berfoto dengan pengurus dan anak-anak asuh Yayasan Kanker Anak Rumah Harapan di Jakarta, Selasa (14/2).
Foto: Instagram Satria Muda Pertamina
Para pemain Satria Muda Pertamina berfoto dengan pengurus dan anak-anak asuh Yayasan Kanker Anak Rumah Harapan di Jakarta, Selasa (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket Satria Muda (SM) Pertamina menyumbangkan hasil lelang empat jersey pemain kepada Yayasan Kanker Anak Rumah Harapan. Duta SM Rony Gunawan ditemani empat pemain, yakni Christian Ronaldo Sitepu, Muhammad Rizal Falconi, Yosua, dan Kevin Yonas Sitorus, mendatangi yayasan yang berdiri di lokasi Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/2).

Dana yang disumbangkan merupakan hasil lelang jersey tiga pemain SM, di antaranya Rony, Ronaldo, dan Arki Dikania Wisnu.

Rony melelang dua jersey miliknya yang dipakai saat pertama kali meraih gelar juara IBL bersama SM pada 2006 dan yang digunakan saat ia pensiun. Rogun, sapaan Rony, bergabung dengan SM pada 2006. Pria 36 tahun ini memutuskan pensiun dari dunia basket pada 2016 lalu. Karena itu, ia kemudian melelang jersey miliknya.

Para pemain SM sesekali mengajak anak-anak penyandang kanker bersenda gurau. Salah satunya Rony yang bertanya mengenai ukuran sepatu miliknya. Ia lantas mengajak salah seorang anak penyandang kanker memakai sepatu miliknya. Sontak anak-anak penyandang kanker dan pemain SM lainnya tertawa, karena sepatu berukuran besar tersebut tampak terlalu besar di kaki anak itu.

Dalam kesempatan tersebut, Rony mengatakan SM tidak hanya sekedar sebuah klub basket. Melainkan, juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. 

Lelang jersey tersebut digalang melalui media sosial. Untuk nominal dari empat jersey, total mencapai di atas Rp 10 juta. Rony pun berharap sumbangsih dari mereka bisa membantu yayasan kanker anak yang juga memiliki cabang di beberapa kota yang lain ini.

 "Saya harap bisa membuka mata teman-teman untuk tidak mengeluh, karena kita harus bersyukur masih diberi kesehatan, sementara ada mereka yang memiliki kekurangan. Semoga kedatangan kami bisa membawa kebahagiaan bagi mereka, karena kebahagiaan itu sendiri adalah salah satu obat bagi mereka," ujar Rony, dalam acara bertajuk SM Charity di Yayasan Rumah Harapan, Jakarta, Selasa (14/2).

Senada dengan Rony, Christian Ronaldo Sitepu juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena diberi kesempatan untuk berbagi dengan anak-anak penyandang kanker tersebut.

Pendiri Yayasan Rumah Harapan, Valencia Mieke Randa menyambut baik kedatangan para pemain SM tersebut. Ia lantas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk anak-anak penyandang kanker di bawah yayasan yang didirikan pada 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement