Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Henderson Ingin Liverpool Menang pada Semua Laga Tersisa

Selasa 14 Feb 2017 16:54 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan, ia ingin melihat timnya menyelesaikan musim ini dengan cara yang sempurna. Kapten berusia 26 tahun ini ingin memenangkan pertandingan liga yang tersisa. “Dari hari pertama kami sudah katakan tujuan ialah memenangkan  setiap laga. Kadang itu tidak mungkin, tapi itu tujuan kami untuk melakukannya dari sekarang hingga akhir musim," kata Henderson, dilansir dari FourFourTwo, Selasa (14/2).

The Reds akhirnya meraih kemenangan liga pertama mereka tahun ini saat mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-0 di Anfield, Ahad (12/2). Saat ini, tim asuhan Juergen Klopp ini berada di posisi kelima klasemen  sementara dengan torehan 49 poin. Gelandang timnas Inggris ini mengatakan timnya memiliki kualitas, mentalitas dan karakter yang luar biasa. Kini nasib tim bergantung pada mereka  untuk menunjukkan kualitas hingga akhir musim.

Musim Liverpool berubah pada Januari lalu, tatkala mereka tersingkir dari Piala EFL dan Piala FA. Sementara itu, the Reds menjauh dari perburuan gelar Liga Primer setelah hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan.
Di sisi lain, Henderson mengatakan ia dan rekan timnya bertanggung jawab atas performa mereka sejauh ini. Ia mengakui kinerja mereka seolah-olah sudah  membiarkan tim, pelatih dan para  penggemar menjadi putus asa.

Selanjutnya, Liverpool akan melakukan lawatan ke Leicester CIty pekan depan. Ia menambahkan, kinerja melawan Spurs tidak lantas menebus kesalahan mereka sebelumnya. Namun, menurutnya, hal itu adalah awal dan langkah dalam arah yang tepat. Henderson menyerukan timya untuk membangun kinerja dan terus berjuang. "Ini adalah waktu yang sulit karena kita tahu kita tidak menang sekian lama dan level kinerja tidak memenuhi standar. Tapi anda harus tetap bersama dan percaya, dan saya merasa kami melakukan itu," tambahnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA