Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Atlet DKI Peraih Emas PON Diganjar Rp 200 Juta

Kamis 27 Sep 2012 21:17 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany

Malam penghargaan Atlet PON DKI Jakarta oleh Gubernur Fauzi Bowo Kamis (27/9)

Malam penghargaan Atlet PON DKI Jakarta oleh Gubernur Fauzi Bowo Kamis (27/9)

Foto: Republika/Agung Fatma Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KONI DKI Jakarta mengguyur bonus atlet DKI yang berhasil membawa Ibu Kota negara tersebut menjadi juara umum PON XVIII Riau. Menurut ketua harian KONI DKI Jakarta, Eddy Widodo bonus ini juga diberikan kepada atlet yang tidak mempersembahkan medali termasuk semua official.

Eddy menyebutkan bagi atlet peraih medali emas di PON Riau diberikan bonus Rp 200 juta. Untuk peraih medali perak disiapkan bonus Rp 70 juta dan Rp 35 juta bagi atlet yang berhasil mendulang medali perunggu.

Sementara itu, untuk atlet pasangan peraih medali emas, perak dan perunggu, total bonus mencapai Rp 215 juta. Bagi atlet-atlet beregu yang mampu mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu di PON Riau diberikan total bonus Rp 125 juta.

Tidak lupa bagi tim pelatih cabang olahraga perorangan yang menampuk medali emas, perak dan perunggu, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan total bonus Rp 165 juta. Ditambah lagi, total bonus Rp 450 juta bagi tim pelatih cabang olahraga beregu yang mampu meraih medali emas, perak dan perunggu.

"Bagi atlet-atlet dan pelatih yang belum berhasil meraih medali juga diberikan bonus Rp 5 juta," ujar Eddy.

Sukses menjadi juara umum di PON Riau 2012, Eddy yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen DKI Jakarta, ini mengatakan empat tahun ke depan diharapkan DKI Jakarta akan kembali menjadi juara umum di PON XIX Jawa Barat.

Untuk mencapai target juara umum tersebut, KONI DKI Jakarta siap mencari bibit-bibit baru alias atlet muda berbakat untuk mewakili kontingen ibu kota empat tahun mendatang di PON Jawa Barat 2016. Selain itu, Eddy mengatakan pihaknya juga akan melakukan evaluasi secara menyeluruh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA