Jumat 24 Aug 2012 10:52 WIB

Usai Olimpiade, Bolt Cetak Prestasi di Lausanne

Usain Bolt
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, LAUSANNE -- Juara Olimpiade, Usain Bolt, menorehkan waktu 19,58 detik ketika tampil sebagai juara pada nomor 200 meter putera di pertemuan atletik Lausanne Diamond League, Kamis (23/8). Sedangkan Yohan Blake, menyamai catatan terbaik kedua ketika menang di nomor 100 meter dengan waktu 9,69 detik.

Bolt mendominasi perlombaan itu dan tampil tercepat di depan sprinter dari Belanda Churandy Martina dan Nickel Ashmeade, ketika ketiga perlari teratas itu membuat waktu di bawah 20 detik. Blake, peraih medali perak di nomor 100 m dan 200 m Olimpiade, mempertajam waktunya sendiri 0,06 detik ketika ia mengalahkan waktu pelari tingkat dunia dari Amerika Tyson Gay serta rekannya dari Jamaika Nesta Carter.

Juara Olimpiade Aries Merritt didiskualifikasi karena salah start pada nomor 110 m gawang (hurdles), merupakan hal yang paling menjadi perhatian pada perlombaan petang itu. Rekan Merritt dari Amerika, peraih medali perak Olimpiade Jason Richardson, memimpin sejak start ketika memenangi nomor itu dengan waktu 13,08 detik, berada di depan David Oliver dan peraih medali perunggu di London, Hansle Parchment.

Atlet dari Grenada, Kirani James, mengatasi masalah pada start ketika memenangi nomor 400m putra. Juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade itu sempat tertinggal pada 100 m awal, sebelum menyusul lawannya beberapa meter menjelang finis dan tampil tercepat dengan waktu 44.37. Atlet dari Republik Dominica Luguelin Santos di urutan kedua, merupakan ulangan yang terjadi di Olimpiade London.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement