Rabu 19 Oct 2011 11:34 WIB

Chris John Tunggu Persetujuan dari WBA

Chris John
Chris John

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Pemegang gelar Super Champions kelas bulu, Chris John, masih menunggu persetujuan dari World Boxing Association (WBA) untuk menggelar pertarungan perebutan gelar ke-15. Istri Chris John, Anna Maria Megawati ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan lawan, tempat, dan waktu pertarungan sudah ada dan tinggal menunggu persetujuan dari WBA.

Menurut mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut, pertarungan ke-15 Chris John bakal dilangsungkan di Australia melawan petinju negara tersebut. "Hanya saya tidak tahu di daerah mana di Australia yang akan menjadi tempat pertarungan suaminya," katanya.

Kemudian, kata ibu dua orang putri tersebut (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut, pertarungan dilaksanakan pada November 2011. "Hal-hal tersebut harus diajukan dulu ke WBA untuk mendapat persetujuan badan tinju profesional dunia tersebut. Sekarang ini Chris John tinggal menunggu persetujuan dari WBA," katanya menegaskan.

Yang pasti, lanjut dia, pertarungan perebutan gelar suaminya yang ke-15 sudah hampir ada kepastian karena tinggal menunggu persetujuan saja. Ia menambahkan, sekarang ini latihan yang dijalani Chris John di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya sudah mulai fokus pada teknik, mengingat waktunya sudah dekat.

Bahkan, lanjut dia, saat ini latihan sudah menggunakan teman latih tanding atau "sparring partner". "Ada beberapa petinju di sasana tersebut yang menjadi teman latih tanding suaminya," katanya.

Hanya, kata dia, soal berapa petinju yang menjadi teman latih tanding, dirinya tidak tahu persis. "Yang jelas ada beberapa yang menjadi teman latih tanding suaminya sebelum menjalani pertarungan pada November mendatang," katanya.

Jika jadi bertarung di Australia, bukan sesuatu yang baru bagi Chris John karena yang bersangkutan pernah naik ring bertarung mempertahankan gelar melawan petinju setempat, Tommy Brouwn melalui tarung pilihan. Bahkan, sejak bergabung dengan Sasana Herry's Gym, menjelang naik ring Chris John selalu menjalani latihan rutin di sana untuk beberapa waktu.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah 14 kali mempertahankan gelar sejak merebut gelar juara dunia dari Oscar Leon (Panama) melalui pertarungan ad-interim di Bali 2003.Dari 14 kali pertarungan yang dijalani Chris John tersebut lima kali melalui pertarungan wajib atau "mandatory fight" dan terakhir saat mengalahkan petinju tuan rumah, Hiroyuki Enoki di Jepang, 24 Oktober 2008.

Kemudian sembilan kali melalui pertarungan pilihan dan terakhir saat mengalahkan petinju Kalimantan Barat, Daud "Cino" Yordan di Jakarta, 17 April 2011.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement