Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Barcelona Lepas Rafael Marquez

Ahad 01 Aug 2010 17:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rafael Marquez

Rafael Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Barcelona akhirnya memutus kontrak bek tangguh, Rafael Marquez. Ini setelah kedua pihak mencapai kata sepakat terkait hal ini.

"Barcelona dan Rafa Marquez telah setuju, dengan kesepakatan bersama, mengakhiri kontrak yang mengikat kedua pihak hingga 30 Juni 2012," demikian keterangan Barcelona di situs resmi mereka, Sabtu waktu setempat (31/7).

Meski meninggalkan Barca, Marquez benar-benar masih mencintai bekas klub itu. Pemain asal Meksiko ini tetap akan mendukung Barca sepanjang hidupnya.

"Dari semua titel yang saya menangkan, saya paling menyukai gelar Liga Champions yang direbut di Paris. Lebih dari semuanya, saya tetap akan mendukung Barca sampai mati," kata Marquez.

Mantan bek Monaco itu juga menjelaskan alasan kepergiannya. Menurutnya, ia masih ingin terus bermain. Hal yang makin sulit diperolehnya karena persaingan yang ketat di tim inti.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih Pep Guardiola. Dia memberi kesempatan saya untuk memilih. Tampaknya, karier saya sudah berakhir. Saya sesungguhnya bisa saja bertahan dengan gaji yang tinggi di sini. Tapi, saya punya karakter. Saya punya ambisi dan ingin terus bermain. Ini saatnya untuk pergi," jelasnya.

Marquez tak menyebutkan akan bermain di klub mana, meski mendapat tawaran dari berbagai klub Eropa. Namun, ia disebut-sebut akan menyusul Thierry Henry bergabung klub Liga Utama AS, New York Red Bulls.

sumber : Goal.com
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA