Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Ada-ada Saja, Pacquiao Berlatih di Gedung Parlemen

Jumat 13 Aug 2010 02:07 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto

Manny Pacquiao

Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA--Manny Pacquiao akan menghadapi juara kelas welter, Antonio Margarito, pada 13 November mendatang. Namun, petinju yang baru saja terpilih sebagai anggota Kongres Filipina tidak berencana meninggalkan pekerjaan barunya di dunia politik untuk melakukan latihan.

Karena itu, Pacquiao mengaku, melakukan latihan di kantornya. Petinju berusia 31 tahun itu mengatakan Gedung Parlemen memiliki ruangan yang cukup besar untuk melakukan latihan. Dia menyatakan, yang terpenting adalah mengatur waktu.

"Saya akan tidur di kantor, jadi saya dapat joging sebelum pekerjaan atau rapat dengar pendapat dimulai. Gedung parlemen memiliki lantai dasar yang besar. Area jogingnya yang besar," kata Pacquiao seperti dilansir Manila Times, Kamis (12/8).

Pada Mei lalu, Pacquiao memenangi pemilihan umum dan menjadi wakil dari Provinsi Sarangani. Pacquiao yang telah memenangi gelar di tujuh kelas berbeda mengatakan, membutuhkan waktu latihan tiga jam, termasuk joging.

Pacquiao sebenarnya sangat menginginkan Floyd Mayweather sebelum pensiun. Namun, pertarungan antara dua petinju terbaik saat ini tidak kunjung terwujud. Rencana tarung 1 Mei silam batal karena adanya perselisihan tentang tes obat-obatan terlarang.

Keduanya kembali dijadwalkan akan naik ring pada November mendatang. Namun, Mayweather tidak kunjung memberi kepastian hingga tenggat yang diberikan. Pacquiao tetap naik ring, namun melawan Margarito.

Dari Detroit, Amerika Serikat, mantan juara kelas berat, Evander Holyfield, berencana kembali naik ring pada November mendatang menghadapi Sherman Williams di Joe Louis Arena. Holyfield akan menginjak usia 48 tahun pada pertarungan tersebut, sedangkan Williams berusia 37 tahun.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA