Ahad 18 Mar 2018 12:00 WIB

Menteri Bambang Yakin Marcus/Kevin Juara All England

Bambang menghadiri turnamen All England 2018 di Arena Birmingham.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Andri Saubani
Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional(Bapenas), Bambang Brodjonegoro, memberi dukungan langsung kepada pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Bambang menghadiri turnamen All England 2018 di Arena Birmingham pada Sabtu (17/3).

Dilansir dari rilis PBSI yang diterima Republika.co.id, Ahad (18/3), Bambang tengah berada di London, Inggris, untuk menghadiri acara Indonesia Infrastructure Investment Forum 2018. Sebelum kembali ke Indonesia, ia menyempatkan diri bertolak ke Birmingham yang berjarak dua jam perjalanan menggunakan mobil.

photo
Prestasi Indonesia di All England

Bambang merasa bangga dan tersentuh dengan upaya Marcus/Kevin yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final. "Dalam pertandingan tadi, mereka juga menunjukkan kelas yang luar biasa, di mana lawan mereka dari Denmark tidak bisa berbuat terlalu banyak," tuturnya.

Meski perjuangan tidak mudah, Marcus/Kevin dapat kemenangan yang meyakinkan. Untuk prediksi di final, Bambang optimistis pasangan ini bisa menjadi juara All England yang kedua kali apabila dapat mempertahakan konsistensi dan ketenangan mental.

Bambang berharap, bulutangkis di Indonesia bisa terus melakukan regenerasi yang baik. "Jadinya, tidak terjadi suatu waktu di mana Indonesia kehilangan kekuatannya karena tidak punya pemain yang disiapkan dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement