Rabu 26 Apr 2017 12:20 WIB

Fitriani Terhenti pada Babak Pertama Kejuaraan Asia 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani.
Foto: PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani.

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN – Salah satu tunggal putri Indonesia sudah terhenti pada babak pertama Turnamen Asia Championships 2017 hari ini (26/4) di Wuhan, Cina. Fitriani lagi-lagi tak mampu menghadapi wakil Vietnam, Vu Thi Trang untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya juga gagal dari lawannya itu saat bertemu di Vietnam International Challenge 2015.

Kala itu Fitriani kalah setelah menjalani tiga gim dengan skor 19-21, 21-16, dan 16-21. Lalu pada kesempatan kali ini, Fitriani harus kembali menelan kekalahan dari Vu Thi Trang dengan skor 13-21 dan 8-21.

Tampil di luar harapan membuat Fitriani menyesalkan peformanya yang tidak mampu memperlihatkan kegigihannya. Fitriani tak dapat keluar dari tekanan sehingga ia sulit mengembangkan permainannya. “Saya sangat menyesal dengan penampilan saya tadi,” kata Fotriani dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Rabu (26/4).

Dia mengakui saat menghadapi perwakilan Vietman itu tidak bisa mengeluarkan permainannya sendiri. Ia mengatakan sudah mempersiapkan diri selama satu minggu dan hasilnya yang diperolehnya ternyata belum bisa maksimal.

Fitriani mengakui, dia mendapatkan banyak tekanan yang diberikan lawannya itu dalam pertandingan kali ini. “Saya merasa pergerakan kaki saya lambat sekali. Saya sangat menyesal,” tutur Fitriani.

Dengan kekalahan Fitri ini, maka sektor tunggal putri hanya menyisakan Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Hanna pada hari ini akan menghadapi unggulan ketiga Korea Selatan, Sung Ji Hyun, sedangkan Dinar akan bertemu dengan unggulan kedua India, P.V Sindhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement