Kamis 02 Mar 2017 20:32 WIB

Greysia/Rizky Kalah dalam Pertarungan Alot Lawan Pasangan Jepang

Pasangan baru Pelatnas, Greysia Polii/Rizky Amelia Pradipta
Foto: PBSI
Pasangan baru Pelatnas, Greysia Polii/Rizky Amelia Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, MULHEIM -- Pasangan ganda putri baru Pelatnas unggulan tujuh, Greysia Polii/Rizky Amelia Pradipta gagal melangkah ke babak perempat final di turnamen Jerman Open Grand Prix Gold 2017. Di babak kedua, Greysia/Rizky harus kalah melawan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sejak awal gim pertama, kedua pasangan sama-sama 'ngotot' dalam melakukan serangan dan sekaligus bertahan. Sehingga kerap terjadi rally-rally panjang antar kedua pasangan. Sejak kedudukan 8-8, Greysia/Rizky selalu memimpin perolehan angka dan mencuri gim pertama dengan 21-19.

Di gim kedua, Greysia/Rizky terlambat panas dan langsung tertinggal 0-6 dan 5-11 di paruh gim. Greysia/Rizky sempat berhasil memperkecil ketertinggalan dan menyamakan kedudukan dengan 14-14 dan 17-17. Yuki/Sayaka memaksakan serangan dan mampu merebut gim kedua dengan 18-21.

Serangan-serangan pasangan Jepang ini tidak mengendur di gim yang menentukan. Sebaliknya Greysia/Rizky kerap melakukan kesalahan sendiri. Greysia/Rizky terus tertinggal dari 6-11 di paruh gim, hingga kalah dengan 12-21. Pertandingan ini memakan waktu hingga 1 jam 23 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement