Kamis 07 Apr 2016 17:03 WIB

Kalahkan Pasangan Jerman, Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Foto: PP PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, SHAH ALAM -- Pasangan ganda campuran unggulan dua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak perempat final turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2016. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Sejak awal gim pertama, Tontowi/Liliyana mendominasi permainan. Bola-bola depan Liliyana dan smes-smes keras Tontowi tidak dapat dihadang pasangan Jerman. Tontowi/Liliyana unggul dari 11-6, 14-7 dan mencuri gim pertama dengan 21-10.

Tekanan dan serangan Tontowi/Liliyana tidak berubah pada gim kedua. Mereka juga tidak kesulitan untuk menembus pertahanan pasangan Jerman. Apalagi Birgit juga kerap melakukan kesalahan sendiri di bola-bola depan net.

Saat kedudukan 20-15 untuk keunggulan Tontowi/Liliyana terjadi rally cukup panjang antar kedua pasangan. pengembalian bola silang dari Liliyana jatuh di dalam daerah kanan pertahanan pasangan Jerman. Tontowi/Liliyana pun sudah bersalaman karena menang dengan 21-15.

Namun tiba-tiba Fuchs mengangkat tangannya untuk meminta challenge untuk menentukan bola tersebut masuk atau keluar. Padahal dalam tayangan ulang, bola tersebut jatuh jauh di dalam daerah permainan pasangan Jerman.

Tontowi dan Liliyana yang menyaksikan permintaan challenge Fuchs pun tertawa. Mereka tetap bersalaman dengan wasit dan Birgit, pasangan Fuchs. Hasil tayangan pun membuktikan bola Liliyana masuk lapangan. Sehingga angka untuk Tontowi/Liliyana, Fuchs pun menyambut tangan Liliyana dan Tontowi untuk bersalaman.

Sementara itu, perang saudara di ganda putra antara unggulan dua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan juara India Open SS 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi terjadi ketat. Ahsan/Hendra memenangkan pertandingan dengan 21-14 dan 21-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement