Sabtu 13 Feb 2016 06:01 WIB

Hendra/Ahsan Melaju ke Final Thailand Masters

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bilal Ramadhan
Hendra/Ahsan
Foto: PBSI
Hendra/Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pasangan ganda campuran, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil merebut tiket ke final turnamen Thailand Masters Grand Prix Gold 2016. Pasangan unggulan dua dunia ini sukses membungkam pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, di babak semifinal dengan 21-15, 13-21, 21-18.

Hendra/Ahsan menguasai jalannya pertandingan dari awal gim pertama. Pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini unggul 18-10 atas Ko/Shin. Poin semakin terpaut jauh, sehingga peringkat 9 dunia itu harus merelakan gim pertama.

Di gim kedua, Ko/Shin mengubah pola permainan dengan mempercepat tempo diiringi pukulan keras yang jadi andalan mereka. Hendra/Ahsan sempat melakukan banyak kesalahan sendiri dengan gagal menyeberangkan bola. Sehingga Hendra/Ahsan terpaksa merelakan lawan unggul.

Di gim penentuan, pasangan andalan Indonesia ini menunjukkan kualitasnya dengan memenangkan pertandingan. Meski dipaksa bermain di tiga gim, namun Ahsan mengakui tidak kaget karena lawannya juga merupakan pasangan juara dunia.

"Ko/Shin serangannya bagus, jadi sebisa mungkin kami yang harus menyerang lebih dulu. Kami tidak mau diserang duluan oleh lawan, jadi kami menerapkan strategi supaya kami bisa dapat kesempatan menyerang duluan," tutur Hendra, dalam rilis PBSI yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/2).

Di babak final, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Negeri Ginseng, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Sebelumnya di semifinal, pasangan Korea ini menaklukan pasangan Cina Zheng Shiwei/Huang Kaixiang, dengan perolehan skor 21-19, 21-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement