Ahad 13 Dec 2015 21:57 WIB

Hebat!!! Hendra/Ahsan Kawinkan Gelar Juara Dunia dan SSF Kedua Kalinya

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara Dubai BWF Super Series Final 2015. Sehingga Hendra/Ahsan kembali berhasil mengawinkan gelar Juara Dunia dan juara SSF untuk kedua kalinya.

Sebelumnya Hendra/Ahsan berhasil mengawinkan gelar Juara Dunia dan ditutup dengan juara turnamen SSF pada 2013 lalu. Prestasi ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri bagi pasangan ini yang baru memiliki satu gelar juara turnamen di Malaysia Open Super Series Premier 2015.

Di babak final, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Cina, Chai Biao/Hong Wei dalam pertandingan tiga gim selama 53 menit. Di awal pertandingan gim pertama, permainan bola-bola cepat dan adu drive diperlihatkan kedua pasangan.

Namun pasangan Cina lebih menguasai jalannya permainan dan lebih unggul dalam mengatur serangan dengan bola-bola cepat. Hendra/Ahsan pun tak mampu mengatasi bola-bola cepat Chai/Hong. Sejak kedudukan 4-4, Chai/Hong terus unggul dari 7-11 dan mencuri gim pertama dengan 13-21.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan berupaya memperlambat pola permainan dengan memberikan bola-bola atas. Beberapa rally pun terjadi. Hendra/Ahsan lebih leluasa mengatur serangan dan berhasil meraih angka. Hendra/Ahsan unggul dari 11-7, 17-9 dan memaksakan rubber game dengan memenangkan gim kedua, 21-14.

Hendra/Ahsan tidak mengendurkan tekanan dan serangan di gim yang menentukan. Serangan-serangan Hendra/Ahsan mampu menembus daerah pertahanan Chai/Hong. Hendra/Ahsan unggul dari 11-7, 14-12, 18-14 dan berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-14.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang kali ini. Kami sangat bersyukur dan ini anugerah juga buat kami berdua. Walaupun kami kalah di gim pertama, kami nggak mikirin terlalu lama. Kami terus bangkit untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Ahsan seperti dikutip di laman resmi PBSI, Ahad (13/12).

"Di gim pertama kami agak lambat start. Tapi di gim kedua kami bangkit lagi untuk fokus," jelas Hendra.

Kemenangan ini juga menjadi 'balasan' bagi Hendra/Ahsan yang harus kalah walk out karena cedera saat awal pertandingan melawan Chai/Hong saat kedudukan 7-11 di fase grup pada turnamen Dubai BWF Super Series Final 2014 lalu. Rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-1 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement