Sabtu 12 Dec 2015 19:44 WIB

Hendra/Ahsan Tembus Final Usai Laga Dramatis di Dubai

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan
Foto: Reuters/Beawiharta
Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akhirnya berhasil merebut tiket final BWF Dubai World Super Series Finals 2015, setelah melewati laga dramatis melawan pasangan Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song. Unggulan dua dunia ini menaklukan pasangan unggulan pertama dunia tersebut melalui rubber game 21-17, 22-24, 21-15 dalam waktu 69 menit.

Pertarungan berlangsung ketat, karena selisih poin antara keduanya tidak begitu jauh. Di gim pertama, Hendra/Ahsan menguasai jalannya pertandingan. Meski selisih poin keduanya dekat, namun Hendra/Ahsan berhasil menyentuh match poin terlebih dahulu dan menutup gim pertama dengan kemenangan di tangannya dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Juara Dunia 2015 ini masih unggul hingga 20-17. Namun, pasangan ganda putra asal Negeri Ginseng itu membuktikan diri dengan mengejar poin dan menyamakan kedudukan 20-20. Mereka berbalik unggul dengan mengakhiri gim kedua dengan menang 24-22.

Di gim pamungkas, skor ketat hanya terjadi di awal. Keduanya sempat menyamakan kedudukan dengan skor 9-9. Hingga kemudian, Hendra/Ahsan terus melesat jauh. Meski demikian, laga jatuh bangun dalam mengembalikan shuttlecock tidak lepas dari duel dua pemain besar tersebut. Beruntung, Hendra/Ahsan mampu mengungguli lawan dengan menyelesaikan gim ketiga dengan skor 21-15.

"Untuk mematikan mereka tidak mudah, kami harus lebih siap di game ketiga. Pertama-tama kami mengucapkan syukur bisa menang hari ini. Tinggal selangkah lagi, buat besok fokus lagi," kata Ahsan usai pertandingan, dalam rilis PBSI yang diterima Republika, Sabtu (12/12).

Di babak final, Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan Cina, Chai Biao/Hong Wei. Dilihat dari rekor pertemuan keduanya di atas kertas, keduanya sementara ini sama kuat 1-1. Terakhir kali, keduanya berhadapan di babak penyisihan BWF Destination Dubai World Super Series Finals 2014. Saat itu, Hendra/Ahsan mundur dari pertandingan pada posisi skor 7-11 lantaran sakit yang dialami Ahsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement