Jumat 11 Dec 2015 20:18 WIB

Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Super Series Final 2015

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke semifinal BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke semifinal BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal turnamen Dubai BWF Super Series Final 2015. Setelah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, kini pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga lolos ke semifinal.

Kepastian ini setelah Hendra/Ahsan memenangkan pertandingan penentuan melawan pasangan Cina, Zhang Nan/Fu Haifeng dengan dua gim langsung selama 27 menit. Sejak awal gim pertama, dominasi permainan Hendra/Ahsan sudah terlihat. Sedangkan Fu/Zhang lebih banyak tertembus daerah pertahanannya. Hendra/Ahsan mencuri gim pertama dengan 21-16.

Pada gim kedua, dominasi Hendra/Ahsan juga belum dapat dikalahkan Fu/Zhang. Serangan-serangan pasangan Cina tersebut mampu diatasi dan Hendra/Ahsan melakukan serangan balik. Hendra/Ahsan unggul dari 11-6 di paruh gim hingga memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan menempati posisi kedua Grup A di bawah pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan melawan juara Grup B yaitu pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sementara itu, Greysia/Nitya menempati puncak Grup A setelah memenangi pertandingan melawan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl dengan 21-13 dan 21-17. Sehingga Greysia/Nitya menjadi juara grup dan Pedersen/Juhl di posisi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement