Senin 07 Dec 2015 16:47 WIB

Duh, Wakil-Wakil Indonesia Masuk Grup Neraka di Super Series Final

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Foto: PP PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Indonesia mengirimkan empat wakil di turnamen akhir tahun Dubai World Super Series Final 2015. Namun sayangnya hasil undian tidak menguntungkan para wakil Indonesia. Mereka harus berada di grup neraka di sektornya masing-masing.

Seperti wakil Indonesia di ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang terpaksa harus berada di Grup A. Di grup tersebut, selain Hendra/Ahsan, juga diisi peringkat 1 dunia dari Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, peringkat 4 dunia dari Cina Fu Haifeng/Zhang Nan dan peringkat 6 dunia dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Seperti diketahui, tiga pasangan yang disebutkan di awal merupakan saingan utama yang saling mengalahkan di berbagai turnamen pada tahun ini. Hendra/Ahsan memiliki rekor buruk dalam pertemuan dengan Fu/Zhang. Hendra/Ahsan tertinggal 2-5 dengan empat kekalahan beruntun dalam empat pertemuan terakhir.

Hendra/Ahsan juga memiliki rekor buruk dalam pertemuan dengan Lee/Yoo. Hendra/Ahsan tertinggal 4-6. Namun pertemuan terakhir kedua pasangan di Kejuaraan Dunia 2015, Hendra/Ahsan mampu memenangkan pertandingan.

Rekor pertemuan Hendra/Ahsan paling baik saat bertemu dengan Endo/Hayakawa. Hendra/Ahsan selalu memenangkan pertandingan dalam delapan kali pertemuan melawan pasangan Jepang ini.

Di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga berada di grup yang tidak beruntung. Di Grup B, Greysia/Nitya akan ditemani dengan peringkat 3 dunia dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, peringkat 5 dunia dari Cina, Tian Qing/Zhao Yunlei dan peringkat 8 dari Belanda, Selena Piek/Eefje Muskens.

Di ganda campuran, Indonesia memiliki dua wakil yang berada di grup terpisah. Peringkat 2 dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada di Grup A bersama saingan beratnya yaitu peringkat 1 dunia dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, peringkat 7 dunia dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan peringkat 10 dunia dari Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Sementara itu Praveen Jordan/Debby Susanto berada di Grup A bersama peringkat 2 dunia dari Cina, Cheng Liu/Bao Yixin, peringkat 6 dunia dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dan peringkat 4 dunia dari Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement