Rabu 03 Dec 2014 14:32 WIB

Hadapi Thailand, Indonesia Tetap Santai

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Indonesia akan bermain lebih rileks dalam hari ketujuh atau pertandingan terakhir babak penyisihan turnamen Axiata Cup 2014 di Stadion Britama Arena Jakarta, Rabu (3/12), meskipun menghadapi Tim Thailand yang merupakan salah satu tim unggulan.

"Pertandingan terakhir sudah tidak mempengaruhi posisi kita karena kita sudah aman di dua besar. Apakah kita berada di urutan pertama atau kedua dalam partai semifinal setidaknya kita tidak diundi sebagaimana tim yang berada di urutan ketiga atau keempat," kata Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat setelah pertandingan melawan Tim Eropa All Star, Selasa (2/12) malam.

Aryono memperkirakan Tim Indonesia dapat menurunkan para pemain muda untuk menghadapi para pemain dari Tim Thailand meski belum menyebut siapa saja atlet yang dimaksud.

"Linda kan cedera, kita belum tahu dia kena kram atau cedera hamstring. Besok dia akan menjalani terapi. Kalau kram berarti masih mungkin ikut partai semifinal atau final. Tapi, kalau cedera hamstring dia harus istirahat," kata Aryono.

Aryono optimis Tim Indonesia akan menurunkan pemain-pemain terbaik dalam partai semifinal dan final yang memang dapat mengikuti pertandingan. "Kalau di partai final atau semifinal kita melawan Tim Malaysia, mereka punya dukungan lebih banyak. Sedangkan di Jakarta, kita sudah menang dukungan." kata Aryono.

Pada pertandingan hari keenam babak penyisihan Axiata Cup 2014, Tim Indonesia mampu menungguli Tim Eropa 3-1 meski harus kehilangan poin pada kategori tunggal putri akibat cedera yang dialami Lindaweni Fanetri.

Tim Indonesia meraih poin pertandingan hari keenam 149-168 atas Tim Eropa All Star dalam babak penyisihan setelah menang pada kategori tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Pada tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka mampu membuka keunggulan setelah mengalahkan tunggal putra Prancis Brice Leverdez dengan skor 21-12 dan 24-22 dalam pertandingan selama 39 menit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement