Jumat 17 Oct 2014 02:46 WIB

Hendra/Ahsan Kalahkan Ganda Putra Cina di Denmark

Hendra/Ahsan
Foto: PBSI
Hendra/Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah menghabisi pasangan putra Cina Cai Yun/Lu Kai dalam turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014 di Kota Odense Denmark pada Kamis (17/10) waktu setempat.

Hendra/Ahsan menyingkirkan Cai/Lu pada babak kedua Denmark Terbuka itu dalam pertandingan yang berlangsung selama 30 menit dengan skor 24-22 dan 21-13.

"Pada game pertama, kami terlalu terburu-buru. Kami ingin cepat dapat poin tetapi malah beberapa kali dapat bola mati.

Seharusnya kami mengatur permainan dulu kemudian menyerang. Pada game kedua, kami dapat posisi enak untuk menyerang," kata Hendra selepas pertandingan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sebagian besar poin yang diraih Cai/Lu pada game pertama merupakan hasil dari kesalahan pasangan Indonesia yang meraih Juara Dunia 2013 itu.

Namun, Hendra/Ahsan tidak menyerah. Ketika tertinggal skor 18-20, keduanya kembali melancarkan serangan ke area pertahanan Cai/Lu hingga mereka mengamankan game pertama.

Kemenangan di game pertama menjadi berarti untuk Hendra/Ahsan yang pertama kali bertemu Cai/Lu dan menyelesaikan pertandingan dengan mulus hingga game kedua berakhir.

"Pasangan Cina itu punya pukulan kencang, mereka juga berani untuk mendahului bola-bola depan. Sedangkan respon kami masih lambat," kata Ahsan.

Hendra/Ahsan masih menanti calon lawan di babak delapan besar yaitu unggulan keenam asal Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin atau ganda Cina Fu Haifeng/Zhang Nan.

"Bagi kami, bertemu Lee/Tsai atau Fu/Zhang sama saja. Kedua pasangan itu mempunyai pukulan yang kencang. Hal itu harus kami waspadai," ujar Hendra.

Di nomor yang sama, Marcus Fernaldi Gideon/Markis Kido menghantam pasangan Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonne pada babak kedua dengan skor 21-7 dan 21-18.

Sementara di nomor ganda putri, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dipaksa menyerah oleh unggulan kedelapan asal Cina Wang Xiaoli/Fu Yang dengan skor 19-21 dan 16-21 pada babak kedua.

Kekalahan yang sama juga dialami wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Perjuangan Dionysius Hayom Rumbaka menuju babak perempat final harus berakhir di tangan tunggal putra India Kashyap Parupalli.

Hayom dipaksa menyerah setelah bermain tiga game selama 70 menit dengan skor akhir 17-21, 21-17, dan 20-22.

Dari hasil pertandingan babak kedua, empat wakil Indonesia untuk dua nomor berhasil menuju laga delapan besar yang akan berlangsung pada Jumat waktu setempat.

Empat wakil Indonesia itu adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon untuk nomor ganda putra.

Kemudian, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili untuk nomor ganda campuran.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement