Sabtu 24 Nov 2012 19:14 WIB

Christopher Rungkat Bidik Australia Terbuka

Christopher Rungkat
Foto: Antara/Andika Wahyu
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christopher Rungkat membidik kejuaraan bergengsi Australia Terbuka pada Januari 2013 mendatang. Untuk itu, petenis putra terbaik Indonesia ini tengah berjuang meningkatkan peringkat ATP-nya.

"Sebenarnya dengan peringkat saat ini sudah bisa masuk, tetapi kalau mau aman ya harus di peringkat sekitar 260-an," ujar Christo yang ditemui disela-sela latihan di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Saat ini Christo menempati peringkat terbaiknya yakni 282 ATP setelah mengikuti berbagai turnamen, salah satunya turnamen Yokohama Challenger di Keio, Yokohama, Jepang. Ia masuk di putaran kedua pada pekan pertama dan di putaran pertama pada pekan kedua turnamen.

Saat ini Christo tengah mempersiapkan diri untuk bertanding di kandang sendiri pada turnamen Indonesia F3 Futures "PGN International Tennis Tournament" pekan ini serta Garuda Master pada Desember nanti.

"Saya optimistis bisa tembus (peringkat 260-an) karena kan Australia Open masih Januari nanti," ujar petenis kelahiran 14 Januari 1990 itu.

Christo adalah petenis Indonesia kedua setelah Angelique Wijaya yang pernah menjadi juara Grand Slam junior. Ia merupakan juara French Open 2008 dan finalis US Open 2008 untuk nomor ganda berpasangan dengan petenis Finlandia Henri Kontinen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement