Ahad 14 Jan 2018 04:40 WIB

Indonesia Kirimkan Tiga Wakil ke Final Thailand Masters

Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga wakil Indonesia berpeluang merebut gelar turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2018 selepas memastikan langkahnya menembus ke partai puncak. Berdasarkan hasil pertandingan Sabtu (13/1), tiga wakil Indonesia tersebut berasal dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto membuka asa pertahankan gelar seusai merebut tiket final dengan mengalahkan Daren Liew (Malaysia) 17-21, 21-17, dan 21-18. Pada partai puncak nanti, Tommy akan menantang wakil Malaysia Leong Jun Hao, yang performanya tengah menanjak. Selama kejuaraan ini, Leong membuat kejutan dengan menaklukkan sederet pemain-pemain unggulan.

Adapun di nomor ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke final usai menghentikan perlawanan rekan sepelatnas yang juga unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto dua gim langsung, 21-17, 21-17. "Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahulah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas," kata Wahyu.

Di partai final Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil tuan rumah yang tak diunggulkan, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Akan tetapi, meskipun Isriyanet/Namdash tidak diunggulkan, tercatat mereka mengalahkan sejumlah unggulan dalam perjalanan mereka ke final. Di semifinal, mereka menang atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20.

"Kalau dilihat lawan di final, Goh/Tan memang lebih berpengalaman. Tetapi pasangan Thailand ini juga patut diwaspadai karena mereka bisa sampai ke final dan mengalahkan para unggulan," ujar Wahyu.

Adapun di ganda putri, terjadi partai final ideal dimana Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang merupakan unggulan kedua, akan menghadapi unggulan pertama dari Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

Anggia/Ketut menggagalkan terjadinya all Thailand final setelah di putaran semifinal mereka menyingkirkan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dalam dua gim langsung, 21-14, 21-18. Final Thailand Masters 2018 akan dilangsungkan pada Ahad (14/1), mulai pukul 13.00 WIB. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement