Jumat 27 Oct 2017 23:32 WIB

Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Prancis Terbuka

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan Lee Jhe-Huei/Lee Yang pada duel perebutan tiket semifinal ganda putra Prancis Terbuka Super Series 2017. Pada laga dua gim langsung tersebut, Fajar/Rian takluk 11-21, 19-21 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10).

Pada gim pertama, Fajar/Rian nyaris sama sekali tak dapat mengembangkan permainan mereka. Pukulan-pukulan kencang dan cepat yang menjadi senjata utama pasangan Taiwan tersebut sulit diantisipasi oleh Fajar/Rian.

“Kami bingung pada gim game pertama, tipe main lawan kan keras, kami kurang mengantisipasi dan kurang siap. Mainnya malah lebih banyak no lob pendek, dan kami salah strategi,” tutur Fajar seperti rilis yang diterima Republika.co.id.

“Kami belum puas dengan penampilan kami hari ini. Walaupun kami ketinggalan dan menyusul, tetapi di poin kritis seharusnya bola-bola gampang malah nyangkut. Sebetulnya kami bermain lepas dan tidak ada beban,” jelas Rian.

Indonesia masih punya tiga kesempatan lagi untuk merebut tiket semifinal lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting.

Saat berita ini diturunkan, Tontowi/Liliyana tengah bertanding melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia. Tontowi/Liliyana sementara tertinggal di interval game pertama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement