Jumat 27 Oct 2017 09:42 WIB

Anthony Tantang Pemain Jepang di Perempat Final Prancis

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kenta Nishimoto pada babak perempat final French Open Super Series 2017, Jumat (27/10) waktu setempat. Pemain Jepang tersebut sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Lee Chong Wei di babak pertama.

"Kenta pemain bagus. harus lebih siap karena dia pasti percaya diri setelah mengalahkan Lee Chong Wei. Pemain Jepang terkenal ulet, tidak mudah menyerah,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat dini hari WIB. 

Anthony melaju ke perempat final setelah sukses melakukan revans atas pemain Hongkong Hu Yun pada babak 16 besar Perancis Open Super series 2017, Kamis (26/10) malam. Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Anthony menang dengan skor 21-7, 21-16.

Kemenangan ini membayar kekalahan Anthony atas Hu pada ajang Japan Open Super Series 2017. Kala itu, Anthony ditundukkan Hu dengan skor 16-21, 21-10, 13-21.

Anthony mengatakan permainan yang variatif menjadi kunci kemenangannya atas Hu. Dia mengaku lebih menguasai permainan. 

“Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan saya sekarang juga tidak terlalu monoton, terutama dari stroke-nya,” ujar Anthony.

Dia menambahkan ketika bertanding di Jepang, dia lebih banyak mengandalkan permainan reli. “Tidak ada kontrolnya. Sekarang pukulan-pukulan saya lebih komplit,” kata Anthony, menambahkan.

Indonesia mengirim empat wakil ke perempat final. Selain Anthony, ada  ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Tontowi/Lilyana dan ganda putri Apriyani/Greysia Polii. Namun, ganda putra Mohamamd Ahsan/Rian Agung Saputro dan tunggal putri Hanna Ramadini harus kalah dari lawan-lawannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement