Jumat 27 Oct 2017 01:00 WIB

Kalahkan Ganda Jepang, Greysia/Apriani Tembus Perempat Final

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu lolos ke babak perempat final turnamen France Open Super Series 2017. Di babak kedua, Greysia/Apriani mengalahkan ganda kuat Jepang unggulan empat, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Kamis (26/10).

Sejak kedudukan 3-3, pasangan Jepang sempat mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan-serangannya hingga unggul dengan 4-8 dan 8-11 di paruh gim. Greysia/Apriani sempat menyamakan kedudukan dengan 12-12. Namun Yuki/Sayaka kembali unggul dengan 13-16.

Greysia/Apriani sempat mencuri lima angka beruntun dan berbalik unggul dengan 18-16. Pasangan Jepang tetap mampu menempel perolehan angka Greysia/Apriani dengan 18-18 dan 19-19. Ketenangan permainan Greysia/Apriani berhasil mencuri dua angka untuk merebut gim pertama dengan 21-19.

Awal gim kedua, kedua pasangan saling memberikan perlawanan hingga kedudukan 8-8. Greysia/Apriani kembali unggul dengan 11-8. Pasangan Jepang melakukan beberapa kali kesalahan seperti bola yang terlalu melebar. Greysia/Apriani juga beberapa kali memenangkan adu rally. Greysia/Apriani terus unggul dengan 17-13 dan memenangkan pertandingan dengan 21-18 dalam 53 menit.

Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-0 dengan keunggulan Greysia/Apriani. Pertemuan pertama di babak kedua Korea Open Super Series 2017, juga dimenangkan Greysia/Apriani. Di perempat final, Greysia/Apriani kemungkinan akan melawan ganda Jepang lainnya unggulan tujuh, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement