Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Cedera Lutut, Nadal Pilih Mundur dari Turnamen Basel

Kamis 19 Oct 2017 05:58 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rafael Nadal

Rafael Nadal

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen Basel indoor pekan depan karena masalah pada lututnya. Melalui akun Facebooknya, petenis Spanyol itu mengaku mengambil keputusan untuk absen pada turnamen Basel setelah mendapat masukan dari tim medis.

Laju 16 kemenangan beruntun Nadal berakhir di final Shanghai Masters pada Ahad (15/10) lalu saat ia ditundukkan petenis peringkat dua dunia Roger Federer, yang kini akan memiliki kesempatan untuk merebut posisi peringkat teratas.

"Saya dengan sedih mengumumkan harus mengundurkan diri dari Swiss Indoors Basel, setelah menemui dokter saya di Spanyol setelah mendarat dari Shanghai," kata Nadal pada Selasa (17/10). "Saya menderita terlalu banyak tekanan pada lutut dan masalah-masalah yang telah ada pada turnamen di Shanghai, sekarang hal itu memaksa saya untuk berlibur berdasarkan nasihat dokter saya."

Nadal yang kini berusia 31 tahun unggul 1.960 poin atas Federer pada daftar peringkat dunia. Namun, Federer, petenis Swiss 36 tahun, itu dapat meraih 500 poin jika ia sukses menjadi juara di Basel. Sementara, 1.000 poin lagi akan diperebutkan di Paris Masters.

Pertarungan untuk posisi teratas pada akhir tahun bisa berlangsung ketat. Pasalnya, pemenang ATP Finals yang akan berlangsung pada 12 sampai 19 November 2017 di London, Inggris, bisa mendapatkan 1.500 poin.

Nadal dan Federer masing-masing telah memenangi enam gelar tahun ini, termasuk berbagi empat gelar Grand Slam.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA