Jumat 30 Jun 2017 22:00 WIB

Federer akan Hadapi Ujian Berat di Wimbledon 2017

Roger Federer
Foto: REUTERS/Thomas Peter
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis asal Swiss, Roger Federer akan melalui jalan berat dan berliku jika ia ingin memenangi gelar Wimbledon untuk kedelapan kalinya. Pada tahun ini, ia mendapatkan undian terberat di antara sederet nama besar di All England Club pada Jumat (30/6).

Federer (35), yang juga berusaha untuk menjadi juara tertua di era terbuka, merupakan favorit para petaruh, setelah ia memenangi ajang pemanasan di Halle akhir pekan silam. Walau demikian untuk memenangi gelar kedelapannya, ia mungkin harus menaklukkan Alexander Zverev, Grigor Dimitrov, finalis tahun lalu Milos Raonic dan juara tiga kali Novak Djokovic untuk dapat mencapai final.

Berbicara sebelum undian dilakukan, mantan petenis peringkat satu dunia Mats Wilander mengatakan, Federer yang memenangi gelar Grand Slam kedelapannya di Australia Terbuka pada Januari, harus mewaspadai para petenis muda. "Menurut saya Federer merupakan favorit namun ada banyak petenis muda yang sangat tidak kenal takut terhadap para petenis yang lebih tua saat ini," ucapnya.

"Mereka tidak benar-benar memiliki faktor intimidasi terhadap Kyrgios, dan Raonic, dan Zverev, mereka tidak peduli dengan para petenis terbaik, mereka hanya memainkan permainan mereka, dan jika itu berjalan dengan baik, itu berhasil."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement