Sabtu 17 Jun 2017 23:25 WIB

Jatuh Bangun Anggia/Ketut Hingga Raket Patah

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi gagal ke babak final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Di semifinal, Anggia/Ketut tidak mampu menahan serangan pasangan unggulan lima dari Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan, Sabtu (17/6).

Sejak awal gim pertama, Chen/Jia langsung menggempur pertahanan Anggia/Ketut. Serangan-serangan pasangan Cina itu sukses menambah angka. Anggia/Ketut terlihat kewalahan dan jatuh bangun menahan serangan Chen/Jia. Anggia/Ketut tak berkutik dan kalah 12-21 di gim pertama.

Anggia/Ketut memberikan perlawanan di gim kedua. Beberapa kali serangan Anggia/Ketut juga memberikan angka. Namun Chen/Jia tetap melakukan serangan-serangan. Bahkan Ketut sampai mematahkan raketnya karena terjatuh menahan smes-smes dari Jia Yifan saat kedudukan 8-9.

Sempat ketat dalam perolehan angka hingga kedudukan 17-17, Chen/Jia memenangkan pertandingan dengan 17-21. Di babak final, Chen/Jia akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement