Jumat 02 Jun 2017 17:39 WIB

Wow, Pasangan Baru Greysia/Apriani ke Semifinal Pertamanya

Pasangan baru Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.
Foto: Humas PBSI
Pasangan baru Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pasangan ganda putri baru Pelatnas, Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2017, Jumat (2/6). Pencapaian ini merupakan pertama kalinya juga untuk pasangan yang baru dipasangkan dua bulan terakhir ini.

Di babak perempat final, Greysia/Apriani yang menjadi unggulan lima menghadapi unggulan empat dari Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville. Pertarungan ketat antar kedua pasangan terjadi sejak awal gim pertama.

Setelah kedudukan 4-4, Greysia/Apriani sempat memimpin dengan 7-4, 9-5 dan 11-9 di paruh gim. Namun Setyana/Gronya berbalik unggul dengan 11-12 dan pertandingan kembali berjalan ketat hingga 16-16.

Greysia/Apriani sempat unggul 18-16. Setyana/Gronya tak berhenti melakukan serangan dan berhasil meraih empat angka beruntun dan menyentuh game point terlebih dulu dengan 18-20. Kini giliran pasangan Indonesia yang meraih empat angka beruntun dan mencuri gim pertama dengan 22-20.

Gim kedua, pertandingan masih berlangsung sengit hingga kedudukan 8-8. Setelah itu, pasangan Australia, terutama Gronya kerap melakukan kesalahan sendiri. Greysia/Apriani memanfaatkan ketidaktenangan pasangan Australia. Greysia/Apriani memenangkan pertandingan dengan 21-11.

Sayangnya kemenangan tidak diikuti oleh satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia di babak perempat final. Ronald Alexander/Annisa Saufika kalah dari pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dengan 21-14, 14-21 dan 19-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement