Jumat 02 Jun 2017 02:43 WIB

Tunggal Putra PBSI Jaga Konsistensi Jelang Indonesia Open

Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet-atlet sektor tunggal putra pemusatan pelatihan nasional PBSI menjaga konsistensi permainan menjelang keikutsertaan dalam turnamen Indonesia Open 2017 yang akan berlangsung pada 12-18 Juni di Jakarta Convention Center Senayan.

"Kami tetap optimistis meskipun ada beberapa hal yang menjadi evaluasi kami seperti Ihsan Maulana Mustofa yang tahun ini memulai pertandingan dari babak kualifikasi. Padahal pada 2016, Ihsan sudah mencapai putaran semifinal," kata pelatih sektor tunggal putra pelatnas PBSI Hendry Saputra di Jakarta, Kamis (1/6).

Hendry mengatakan, akan terus mengevaluasi penampilan atlet-atlet tunggal putra terutama tiga pemainnya yaitu Ihsan, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan mengikuti Indonesia Open 2017.

"Kami akan memantau kondisi fisik, stamina, dan mental mereka karena tantangan kita sebagai tuan rumah akan berat. Persiapan secara umum sudah karena sudah 10 hari jelang kejuaraan," kata Hendry.

Tantangan tiga pemain sektor tunggal putra pelatnas itu tampak dalam hasil undian Anthony yang akan menghadapi pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei jika lolos pertandingan putaran pertama.

Sementara, Jonatan Christie yang akan melawan Ajay Jayaram pada putaran pertama turnamen level super series premier itu berada pada pool undian yang sama dengan Chen Long dan Lee Chong Wei.

"Apapun hasil undiannya, kami tidak masalah dan justru menjadi tantangan bagi kami. Jika Anthony dapat menang atas Lee Chong Wei, semestinya akan bermain lebih bagus pada pertandingan berikutnya," tutur Hendry.

Anthnoy akan menghadapi pemain China Qiao Bin pada putaran pertama turnamen berhadiah total satu juta dolar AS. Sedangkan Ihsan yang menempati unggulan empat babak kualifikasi harus melalui tiga kali pertandingan sebelum masuk babak utama.

Selain tiga atlet tunggal putra pelatnas PBSI itu, Indonesia juga menempatkan dua wakil lain pada Indonesia Open 2017 yaitu Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro.

Tommy akan langsung melawan pemain unggulan pertama Lee Chong Wei pada pertandingan putaran pertama. Sedangkan Sony akan memulai laga dari babak kualifikasi dan berada satu pool undian bersama Ihsan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement