Selasa 30 May 2017 09:01 WIB

Keputusan Federer Absen di Roland Garros Dipuji Boris Becker

Roger Federer mencium trofi Miami Terbuka 2017.
Foto: EPA/Erick S Lesser
Roger Federer mencium trofi Miami Terbuka 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Keputusan Roger Federer untuk absen pada turnamen Prancis Terbuka tahun ini dipuji oleh legenda Boris Becker. Keputusan itu diyakini Becker, akan membuat petenis Swiss tersebut menjadi favorit kuat di Wimbledon. “Jika saya adalah pelatihnya, saya akan berusaha untuk meyakinkan dia untuk menghindari Roland Garros," kata Becker,  kepada Bola Amarela, Senin (29/5).

Federer, mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen lapangan tanah liat yang berlangsung dari 28 Mei sampai 11 Juni pada awal bulan ini. Ia mengatakan, dirinya perlu menghindari bermain di lapangan tanah liat pada musim ini untuk membantu memperpanjang kariernya.

Federer mengatasi masalah usia dan logika untuk menjuarai Australia Terbuka pada Januari setelah cedera lutut membuat dia menepi dari tenis selama enam bulan. Setelah itu dia berhasil meraih gelar profil tinggi lainnya di Indian Wells dan Miami. “Sejauh ini ia mendominasi, ia (berusia) 35 (tahun) dan menurut saya sejak awal, ia semestinya beristirahat sampai ajang-ajang musim lapangan rumput," tambah Becker.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement