Ahad 21 May 2017 23:15 WIB

Arti Seragam Tim Indonesia di Piala Sudirman

Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017
Foto: Humas PBSI
Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017

REPUBLIKA.CO.ID, GOLD COAST  --  Tim Indonesia dengan setelan seragamnya terlihat lebih mencolok dibandingkan tim lainnya ketika masuk ke arena latihan Piala Sudirman di Carrara Sport and Leisure, Gold Coast, Australia.

Tim Indonesia memang menggunakan seragam baru dengan warna dasar hitam-hitam serta kombinasi campuran warna kuning dan merah dari pundak ke dada di bagian depan diharapkan bisa membawa keberuntungan (hoki) dalam turnamen beregu campuran ini.

"Dari warna, kita memiliki histori yang bagus ketika bermain dengan seragam dengan dominasi banyak warna hitamnya," kata Ketua Kontingen tim bulu tangkis Indonesia, Achmad Budiarto di Gold Coast, Australia, Ahad (21/5).

Tak tanggung-tanggung, lanjut Achmad, dengan mengenakan seragam dominasi hitam, tim Indonesia menjadi juara Asia yang diselenggarakan di Hyderabad, India pada tahun 2016 lalu. "Sedangkan warna merah dan kuning di dada itu menjadi penyemangat untuk tim terus berjuang," ujarnya.

Dalam piala Sudirman 2017 ini, seragam hitam dengan dominasi merah-emas tersebut akan membungkus "baju zirah" pertandingan para punggawa indonesia yang berwarna hitam dan yang berwarna merah yang juga berdesain baru. "Dengan pakaian rancangan baru ini kami harap histori keberhasilan itu terulang kembali," ucap Achmad.

Dalam ajang Piala Sudirman 2017, Indonesia akan tergabung di Grup 1D bersama India dan Denmark. Indonesia akan memulai laga perdananya pada 23 Mei dan dilanjutkan dengan melawan Denmark keesokan harinya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement