Ahad 07 May 2017 21:11 WIB

Semifinal, Target Realistis PBSI di Piala Sudirman

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Citra Listya Rini
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.
Foto: PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah meramu tim untuk bertanding di Piala Sudirman 2017. Dalam turnamen beregu yang akan dihelat di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei 2017 itu, PBSI menurunkan sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri.

Pemain tersebut diramu sebaik mungkin karena Piala Sudirman 2017 menjadi salah satu turnemen terpenting yang ditargetkan PBSI.

Untuk mengikuti kejuaran yang memainkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran itu, PBSI juga memilih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai penguat tim Indonesia.

Usai tim diramu dengan tepat, manajer tim Piala Sudirman 2017, Susy Susanti memastikan persiapan tetap berjalan. Sebelum tim diumumkan, Susy mengatakan setiap pemain juga sudah melakukan persiapan dengan maksimal.

Susy mengakui, persiapan memang dilakukan dengan baik mengingat Piala Sudirman merupakan salah satu yang terpenting selain All England dan Kejuaran Dunia BWF. Untuk itu, Susy mengharapkan waktu yang ada digunakan dengan baik. “Sisa waktu ini diharapkan bisa dimaksimalkan,” kata Susy dikutip dari laman resmi PBSI, Ahad (7/5).

Susy mengatakan, selama sisa waktu yang ada menjelang Piala Sudirman dihelat akan benar-benar menyiapkan kondisi atlet. Begitu juga bersama tim pelatih untuk menyiapkan kesiapan teknik dan fisik.

Dua tahun lalu di Piala Sudirman 2015, tim Indonesia terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Cina dengan skor 1-3. Saat ini Indonesia menaruh target realistis mencapai semifinal kembali. “Walaupun target pertama adalah babak semifinal, namun kami tetap berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Susy.

Dua sektor andalan Indonesia ganda campuran dan ganda putra diyakini masih menjadi nomor pertandingan yang dijagokan. Sementara tunggal putra, Susy masih menaruh harapan yang diprediksi kekuatannya bisa saja menambah poin untuk Indonesia namun bisa juga sebaliknya.

Persiapan maksimal Piala Sudirman 2017 diharapkan bisa menambah rentetan gelar juara yang dimiliki Indonesia. Saat ini PBSI sudah meraih sembilan gelar juara dari kejuaraan internasional. Beberapa diantaranya gelar hattrick dari All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka 2017 melalui pasangan Kevin/Marcus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement