Ahad 07 May 2017 03:55 WIB

Susy Susanti Bicara Lawan Indonesia di Piala Sudirman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Susy Susanti (kanan) dalam acara pelepasan tim Indonesia di Piala Sudirman 2017.
Foto: REPUBLIKA/Anggoro Pramudya
Susy Susanti (kanan) dalam acara pelepasan tim Indonesia di Piala Sudirman 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP PBSI menjadikan Piala Sudirman 2017 sebagai salah satu turnamen bulu tangkis terpenting yang akan dihadapi oleh Indonesia. Manajer tim Indonesia di Piala Sudirman 2017, Susy Susanti mengungkapkan tim pelatih telah menyiapkan strategi yang cocok saat berhadapan dengan India pada laga perdana 23 Mei.

Pada Turnamen yang akan dihelat di Gold Coast, Australia 21-28 Mei mendatang, Indonesia tergabung bersama dengan India dan Denmark di Grup 1 D. Sejak 1989, India belum pernah menjadi semifinalis Piala Sudirman.

Namun, bukan berarti India bisa dianggap remeh. Usy mengatakan bahwa Indonesia memiliki keuntungan dengan lebih dulu menyaksikan duel antara Denmark dan India pada 22 Mei, partai tersebut bakal dijadikan pembelajaran bagi Greysia Polii dan kawan-kawan. Susi menilai timnya bisa unggul di tiga sektor dari India.

"Kami akan melihat komposisi saat lawan India. Peluang kita ada di sektor ganda putra, campuran dan putri," kata Susi di Pelatnas Cipayung, Sabtu (6/5).

Wanita kelahiran Tasikmalaya 46 tahun silam menambahkan bahwa hal yang patut diwaspadai oleh India adala kekuatan pada tunggal putri dan putr di laga perdana Piala Sudirman. Di tunggal putra, India mempunyai Ajay Jayaram yang berada di peringkat 13 dunia. Sedangkan di putri, India memiliki Pusarla Sindhu yang menempati peringkat empat BWF.

"India kuat di tunggal putra dan putri. Tapi kalau tunggal putra dan putri, atlet Indonesia sudah banyak yang saling berhadapan, saya pikir seimbang," sambungnya.

Sementara itu, Denmark bisa dibilang menjadi lawan yang setara bagi Indonesia di Piala Sudirman 2017. Meski pun belum pernah menjadi juara dan melaju ke final Piala Sudirman, Denmark selalu sampai menuju semifinal hajatan tersebut dan mampu menyulitkan para lawan. Peta kekuatan Denmark juga bisa saja berubah setelah banyaknya turnamen yang dilakukan sejak dua tahun ini.

"Apapun itu, kami berharap para pemain dapat tampil semaksimal mungkin di Piala Sudirman 2017."

Dalam Piala Sudirman 2017, Indonesia menurunkan masing-masing sepuluh pebulu tangkis putra dan putri. Tim putra terdiri dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, dan Praveen Jordan.

Sedangkan tim putri Piala Sudirman, yakni Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda, Apriani Rahayu, Debby Susanto, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement