Rabu 22 Mar 2017 17:24 WIB

Kevin Sukamuljo Beri Kebanggaan untuk PB Djarum

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Acara penyerahan bonus dr PB Djarum dan Djarum Foundation kepada pemain spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjadi juara di All England 2017, Rabu (22/3).
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Acara penyerahan bonus dr PB Djarum dan Djarum Foundation kepada pemain spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjadi juara di All England 2017, Rabu (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa kemenangan untuk Indonesia dari turnamen All England 2017. Kevin yang merupakan atlet binaan PB Djarum itu dianggap memberikan kebanggan tersendiri untuk klubnya.

Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengungkapkan mengungkapkan Kevin mampu mewujudkan cita-cita bersama. "Kami tidak terlalu mencari keuntungan, dengan cita-cita bersama maka kami mencari kebanggan dan Kevin memberikan itu," kata Yoppy di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (22/3).

Dia mengatakan hal itu sangat luar biasa, dari prestasi Kevin bisa memberi kebanggaan yang tak ternilai untuk PB Djarum. Menurutnya prestasi yang dibawa Kevin menjadi pemenang All England sekaligus peringkat satu dunia mampu memberikan kebanggan yang tak ternilai.

Dengan prestasi tersebut, PB Djarum memberikan penghargaan kepada Kevin yaitu bonus dengan total Rp 250 juta. Bonus tersebut terdisi dari uang sebesar Rp 200 juta dan voucher Blibli.com Rp 50 juta.

Yoppy berharap pemberian penghargaan sebagai timbal balik dari prestasi yang diberikan Kevin bisa memicu semangatnya kembali. "Ini menjadi motivasi juga kepada atlet-atlet PB Djarum lainnya agar berjuang lebih baik lagi dan meraih prestasi yang tidak kalah membanggakan," ungkap Yoppy.

Kevin sendiri mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap penghargaan dari klub yang ua terima. Bagi Kevin, menang di All England 2017 sampai menjadi peringkat pertama dunia bukanlah hal tak terduga. "Bagi saya, menjadi juara All England ini seperti impian yang jadi kenyataan," tutur Kevin.

Dia mengatakan untuk sampai pada posisi saat ini, banyak sekalo ilmu dan kesempatan yang diberikan kepada dirinya. Hingga pada akhirnya, Kevin bisa terus berjuang untuk mencapai hasil yang terbaik.

Dengan penghargaan tersebut, Kevin justru semakin terpacu untuk meraih prestasi lainnya. Dalam waktu dekat, Kevin berharap bisa meraih hasil yang sama pada kejuaran dunia yang berbarengan dengan SEA Games 2017.

Sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memenangkan final All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Ahad (19/3). Keduanya memastikan kemenangan tersebutbsetelah menumbangkan pasangan ganda putra Cina, Li Junhui/Liu Chen dengan skor 21-19 dan 21-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement