Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

PB Djarum tidak akan Pecah Pemain Korea di Pertandingan Penting

Rabu 22 Feb 2017 18:24 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Tim putra PB Djarum Kudus di turnamen Djarum Superliga Badminton 2017

Tim putra PB Djarum Kudus di turnamen Djarum Superliga Badminton 2017

Foto: Humas Djarum

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Tim putra PB Djarum Kudus dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen Djarum Superliga Badminton 2017. Dalam pertandingan ketiganya pada hari ini, PB Djarum mencatatkan kemenangan 5-0 melawan Tricky Panders dari Jepang.

Dengan demikian, satu pertandingan tersisa pada Kamis (23/2) akan menjadi laga perebutan juara Grup B. PB Djarum akan memaksimalkan kekuatannya untuk lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup B. Termasuk dalam menurunkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

“Kita tidak akan pecah mereka (Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol). Karena kalau dipecah justru kita yang rugi,” kata manajer tim PB Djarum, Fung Permadi yang ditemui di GOR DBL Surabaya, Rabu (22/2).

Ia menjelaskan dalam setiap pertandingan di Djarum Superliga, setiap tim hanya boleh menurunkan atlet asing di dua nomor. Jadi kalau kita pecah Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol di nomor pasangan ganda yang terpisah, maka pemain tunggal Korea, Son Wan Ho tidak bisa diturunkan.

“Otomatis di tunggal, Son Wan Ho tidak bisa diturunkan, karena di dua gandanya sudah ada pemain asing,” jelasnya.

Menurutnya tim yang diturunkan PB Djarum untuk menghadapi Tricky Panders hari ini merupakan tim inti. Kemungkinan pihaknya tidak akan mengubah komposisi tim putra untuk menjalani pertandingan penting selanjutnya.

“Saya rasa kalau dilihat dari rangking, pemain-pemain kita juga masih lebih tinggi dari klub yang sudah kita hadapi. Jadi hasilnya ya sudah kita perkirakan,” ujarnya.

Dalam pertandingan melawan Tricky Panders, tim putra PB Djarum menang dalam lima partai tanpa balas. Tunggal pertama, Son Wan Ho mengalahkan Alamsyah Yunus dengan 21-18 dan 21-17. Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan Kazuya Itani/Liao Min Chun dengan 21-16 dan 21-17.

Tunggal kedua, Ihsan Maulana Mustofa mengalahkan Fahmi Mubarok dengan 11-21, 21-12 dan 21-16. Ganda kedua, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol menang melawan Tomoya Takashima/Kenji Yoneda dengan 21-12 dan 21-15. Serta partai terakhir, Muhammad Bayu Pangisthu mengalahkan Haruki Fukuda dengan 21-18 dan 22-20.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA