Ahad 29 Jan 2017 21:52 WIB

Federer Juara Australia Terbuka Setelah Taklukkan Nadal

Roger Federer
Foto: REUTERS/Thomas Peter
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roger Federer berhasil meraih gelar kelima Turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Petenis Swiss itu menang lima set 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3 atas Rafel Nadal pada final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Ahad (29/1).

Selain menyabet gelar kelima di Negeri Kanguru, ini merupakan gelar Grand Slam ke-18 sepanjang kariernya, seperti dikutip dari laman resmi Australia Terbuka.

Ini merupakan gelar juara di Melbourne Park sejak 2010 dan gelar tunggal utamanya sejak Wimbledon 2012, seperti dikutip dari Antaranews.

Petenis Swiss itu akan naik ke peringkat 10 dunia dengan hasil tersebut, serta meraih kemenangan pertamanya atas Nadal dalam empat pertemuan Australia Terbuka terakhirnya. Federer memenangkan final turnamen utama ketiganya atas petenis Spanyol tersebut dalam sembilan kesempatan.

Kemenangan Federer tersebut, bagi Nadal merupakan kekalahan keenam beruntunnya di ajang Grand Slam.

Sebelum partai final. kemenangan besar terakhir Federer atas rival kuatnya tersebut terjadi pada final Wimbledon 2007. Federer juga telah menjadi orang pertama dalam sejarah yang memenangkan lima atau lebih gelar di tiga ajang Grand Slam yang berbeda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement