Jumat 01 Jul 2016 19:31 WIB

Berpeluang Terjadinya All Indonesian Final di Cina Taipei Open

Pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia
Foto: PBSI
Pasangan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Indonesia meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal di turnamen Cina Taipei Open Grand Prix Gold 2016, Jumat (1/7). Kedua wakil Indonesia merupakan dua pasangan ganda campuran sehingga berpeluang akan terciptanya All Indonesian Final jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya di semifinal.

Wakil pertama melalui pasangan muda, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia yang berhasil membuat kejutan dengan menumpangkan pasangan Korea Selatan unggulan delapan, Kim Dae Eun/Go Ah Ra dengan 21-14 dan 21-14. Sebelumnya pasangan ini juga mengalahkan rekan Pelatnasnya yang merupakan unggulan empat, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani di babak kedua, Kamis (30/6) lalu.

Kemenangan juga diikuti pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang merupakan pasangan baru, Riky Widianto/Gloria Emmanuelle Widjaja yang mengalahkan pasangan tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Hsieh Pei Chen dengan 21-11 dan 21-18. Sebelumnya Riky berpasangan dengan Puspita Richi Dilli, sedangkan Gloria berpasangan dengan Edi Subaktiar.

Di babak semifinal, Hafiz/Shella akan menantang pasangan muda Cina unggulan lima, Zheng Siwei/Chen Qingchen serta Riky/Gloria akan melawan pasangan asal Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai. Jika menang dari lawan-lawannya, dua pasangan ini akan menciptakan All Indonesian Final sekaligus memastikan satu gelar juara untuk Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement