Jumat 20 May 2016 10:52 WIB

Ini Alasan Indonesia tak Turunkan Tommy Sugiarto Lawan Korsel

Tommy Sugiarto
Foto: PP PBSI
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Thomas Indonesia tidak akan diperkuat tunggal utama Tommy Sugiarto saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) pada duel semifinal di Kunshan Sports Center, Kunshan, Jiangsu, Cina, Jumat (20/5). Sebagai gantinya, Jonatan Christie akan tampil pada tunggal pertama melawan Son Wan-ho.

“Tim Thomas Indonesia sudah siap melawan siapapun, termasuk tim Korsel. Tommy sengaja diistirahatkan karena kondisinya kurang baik. Kekuatan tim Indonesia dan Korsel sama kuat, saya rasa peluangnya 50-50,” ujar manajer Tim Thomas-Uber Indonesia Rexy Mainaky dalam siaran pers PBSI yang diterima Republika.co.id.

Son bukan lawan sembarangan. Pada laga perempat final, ia menyumbang satu poin dengan menumbangkan Chen Long untuk mengantarkan Korea Selatan mengalahkan Cina 3-1.

Partai kedua akan mempertemukan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan pasangan nomor satu dunia Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Sedangkan partai ketiga, Anthony Sinisuka Ginting bakal meladeni Lee Dong-keun.

Dua partai terakhir akan tampil Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ihsan Maulana Mustofa.

 “Dari tiga tunggal muda yang kami turunkan hari ini, semua punya peluang untuk menang. Kami berusaha untuk mencuri kemenangan dari tiga partai pertama,” ujar Rexy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement