Jumat 18 Dec 2015 23:37 WIB

Klub Mutiara Melenggang ke Final Piala Sudirman

Red: M Akbar
PBSI. Ilustrasi
PBSI. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Mutiara Cardinal Bandung lolos ke final kejuaraan ala Piala Sudirman yaitu Kejuaraan Beregu Junior Pembangunan Jaya Cup 2015 setelah mengalahkan klub Exist pada pertandingan semifinal di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Sang juara bertahan ini pada partai puncak, Sabtu (19/12) akan menghadapi tim kuat yaitu PB Djarum Kudus yang sebelumnya mampu mengalahkan tim tuan rumah yang sebenarnya menargetkan juara yaitu PB Jaya Raya, Jakarta.

Perjuangan Mutiara Cardinal untuk lolos ke partai puncak terbilang ketat meski akhirnya mampu menang 3-0 atas Exist. Salah satu kemenangannya diraih oleh pasangan Aji Firmansyah/Ilham Ramadhan yang sukses mengalahkan Giovani Dicky Oktavan/Wisnu Cahyo Saputro, 21-18 dan 21-13.

Kejuaraan beregu junior ini mempertandingkan tunggal putra dan putri, ganda putra dan ganda putri. Formasi ini sama dengan yang dipertandingkan pada kejuaraan beregu dunia yang memperebutkan tropi Piala Sudirman.

"Kita bermain safety saja, yang penting bolanya masuk sedangkan lawannya bermain bola kencang terus. Apalagi lawan sudah ketinggalan 2-0. Meski lawan adalah unggulan, mereka bermain kurang lepas. Disitu kami memanfaatkan kesempatan mengambil poin," kata Ilham usai bertanding.

Sementara itu dipartai semifinal lainnya, PB Djarum Kudus yang diasuh Sigit Budiarto mampu mengalahkan tim unggulan yaitu Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0.

Salah satu kemenangan dari pemain PB Djarum dipersembahkan oleh pasangan Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy yang mampu menekuk pasangan M. Fachrikar /M. Reza Pahlevi dalam pertarungan sengit tiga gim dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-15.

"Mainnya lepas dan berani saja, banyak untuk menurunkan bola dan yakin untuk menang. Saya punya kemampuan jadi saya harus tunjukkan," kata Rinov mengenai jalannya pertandingan.

Pada pertandingan final ini dipastikan berlangsung dengan ketat. Mutiara Cardinal Bandung sebagai juara bertahan dipastikan tidak akan melepaskan mahkotanya. Apalagi semua pemainnya sudah siap untuk bertanding.

Begitu juga dengan PB Djarum Kudus. Dengan materi yang dimiliki, anak asuh Sigit Budiarto itu dipastikan tidak akan melepaskan kesempatan untuk menjadi juara pada kejuaraan ala Piala Sudirman itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement