Kamis 13 Jun 2013 17:51 WIB
Indonesia Terbuka 2013

Tommy Sugiarto Susul Hayom ke Perempat Final

Tommy Sugiarto
Foto: Antara/Zarqoni
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, belum terkalahkan hingga putaran kedua ketika menghalau hadangan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki, dengan skor 21-18, 21-16 pada Djarum Indonesia Terbuka 2013, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Lewat kemenangan itu, Tommy melaju ke babak perempat final menyusul rekannya Dionysius Hayom Rumbaka.

Tommy membuktikan ritme permainan yang konsisten. Ia mengawali permainan dengan baik pada game pertama. Pertandingan sempat berlangsung alot saat Wing Ki sempat mencoba melakukan perlawanan dan mengekori Tommy dengan skor 15-17.

Tommy menghadapinya dengan tampil lebih agresif dan berhasil mencegah Wing Ki melampaui skornya dengan kemenangan 21-18.

Tommy bermain semakin percaya diri. Ia unggul di awal permainan. Rupanya, Wing Ki juga tidak mau kalah. Ia menyusul Tommy dan berhasil. Tommy berbalik tertinggal 5-8.

Putra mantan pemain nasional Icuk Sugiarto itu juga tidak mau menyerah begitu saja. Tommy kembali merebut keunggulan. Diawali dengan kedudukan sama 9-9, Tommy kembali memegang kendali permainan untuk akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-16.

Istora Senayan pun langsung ramai oleh riuh penonton yang tak berhenti meneriakkan nama Tommy. Lalu, Tommy mengusung raketnya ke udara meluapkan kemenangannya untuk melaju ke babak perempat final.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement