Selasa 11 Jun 2013 20:30 WIB
Indonesia Terbuka 2013

Tunggal Putri Cina Bertumbangan di Putaran Pertama

Djarum Indonesia Open 2013
Foto: bulutangkis-ri.blogspot.com
Djarum Indonesia Open 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tunggal putri Cina, Wang Yihan dan Wang Shixian, secara mengejutkan berguguran pada putaran pertama kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013 pada Selasa.

Lewat kekalahan dua srikandi Cina yang kesemuanya pemain unggulan itu, Cina menyisakan satu pemain, Li Xuerui, yang merupakan pemain peringkat satu dunia. Li Xuerui melenggang mudah setelah membungkam pemain Thailand, Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-12, 21-13.

Sedangkan Wang Yihan, pemain unggulan ketiga, harus rela ditundukkan pemain nonunggulan asal Hong Kong, Yip Pui Yin, dengan skor 21-12, 19-21, 18-21.

Yihan hanya tampil cemerlang di game pertama. Pada game kedua, ia sudah dibuat kerepotan oleh pemain peringkat 25 dunia itu. Lewat pertarungan yang alot, ia harus menyerah 19-21.

Pada game ketiga, Yihan tampak kurang baik dalam menjaga emosinya. Ia terlihat terburu-buru. Sementara, Yin sebaliknya tampil konsisten dengan serangan pukulan yang mematikan. Wang sempat mengejar namun akhirnya menyerah dengan skor 18-21.

Kekalahan Yihan seolah tertular pada unggulan ketujuh Wang Shixian. Lewat pertarungan yang alot, ia disingkirkan pemain muda potensial asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan, yang duduk di peringkat 22 dunia.

Busanan membutuhkan tiga game untuk menyingkirkan Wang Shixian dengan skor 21-11, 9-21, 21-19. Lewat kemenangannya ini, ia berhasil membalas dua kekalahannya atas Shixian dari tiga kali rekor pertemuan keduanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement