Selasa 11 Jun 2013 19:00 WIB

Bela Tundukkan Unggulan Berkat Dukungan Penonton

Belaetrix Manuputi
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Belaetrix Manuputi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia, Belaetrix Manuputi, berhasil lolos ke putaran kedua setelah menaklukkan unggulan keenam, Sung Ji Hyun, pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Dukungan penonton membahana meneriakkan nama pemain peringkat 35 dunia itu. Dukungan tersebut ternyata menjadi motivasi sendiri bagi Bela.

Maka, setelah sempat tertinggal satu game, Bela memperpanjang nafasnya di game kedua dan akhirnya memenangi pertandingan lewat perjuangan keras di game ketiga. Bela membungkam pemain asal Korea Selatan itu dengan skor 16-21 21-16 21-19.

"Dukungan penonton dan keluarga sangat berpengaruh besar buat saya. Tadi mama, papa, kakak, dan adik saya semuanya juga nonton langsung," ucap Bela usai pertandingan.

Pada pertemuan pertama, Bela mengaku mempelajari terlebih dahulu pola permainan lawannya yang memegang peringkat enam dunia itu. Ia pun tertinggal di game pertama. Pada game kedua, ia membalikkan keadaan.

Ia memainkan pola permainan ulet dengan membiarkan lawan mengumpan. Sementara, Bela bertahan lalu baru balik menyerang.

Langkah Bela gagal diikuti rekannya Adrianti Firdasari yang langsung terlempar dari turnamen berhadiah total 700 ribu dolar AS itu. Firda, begitu ia akrab disapa, kalah 13-21, 8-21 atas pemain Carolina Marin asal Spanyol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement