Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Ganda Campuran Indonesia Terus Raih Hasil Positif

Kamis 14 Mar 2013 21:09 WIB

Red: Hazliansyah

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memegang trofi usai menjuarai ganda campuran Kejuaraan All England di Birmingham, Inggris, Ahad (10/3).

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memegang trofi usai menjuarai ganda campuran Kejuaraan All England di Birmingham, Inggris, Ahad (10/3).

Foto: AP/Alastair Grant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil positif ganda campuran Indonesia terus berlanjut. Tiga ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal turnamen Swiss Terbuka Grand Prix Gold, Kamis siang waktu setempat atau Kamis malam WIB.

Pada turnamen yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir mengawali kemenangan tanpa kesulitan dengan menumbangkan pasangan asal Belanda, Jorrit De Ruiter-Samantha Barning dengan skor 21-10, 21-12.

Sebagai juara bertahan, Tontowi-Liliyana terlalu tangguh bagi pasangan nonunggulan tersebut. Sepanjang pertandingan, Tontowi-Liliyana yang menempati unggulan pertama itu terus unggul tanpa berhasil dibalap skornya. Mereka hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk merebut kemenangan.

Jejak Tontowi-Liliyana diikuti oleh kemenangan pasangan kakak beradik, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth yang juga menang mudah atas pasangan asal Belanda, Ruud Bosch-Selena Piek langsung dua game 21-15, 21-17. Pasangan yang sudah tidak menghuni pelatnas itu juga tidak terkejar sejak awal pertandingan.

Kemenangan ini pun disusul lagi oleh pasangan Muhammad Rijal-Debby Susanto yang juga tampil gemilang saat menghadapi lawannya asal Korea, Kim So Young-Lee Sang Joon yang berhasil mereka taklukkan juga lewat dua game 21-11, 21-13.

Apabila Tontowi-Liliyana maupun Kido-Pia sama-sama berhasil melewati rintangan di perempatfinal, di semifinal nanti kedua pasangan itu harus saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke final, mengulang hal yang sama di turnamen All England 2013 sebelumnya. Saat itu, Kido-Pia harus mengakui keunggulan Tontowi-Liliyana yang mengalahkan mereka dengan skor 21-18, 15-21, 19-21.

Sebelumnya, Indonesia juga berkuasa di sektor ganda campuran pada kejuaraan bergengsi All England pekan lalu. Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir sukses mempertahankan gelar juara All England 2013.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA