Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Hanya Sony yang Melenggang ke Perempat Final Malaysia Terbuka

Jumat 18 Jan 2013 00:12 WIB

Red: Hazliansyah

Sony Dwi Kuncoro

Sony Dwi Kuncoro

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bertahan di Malaysia Terbuka. Sony berhasil maju ke babak perempatfinal setelah menumbangkan lawannya asal Cina, Huan Gao, di lapangan lima Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis.

Sony menyingkirkan Huan dengan skor 21-15, 21-16. Perwakilan tunggal putra Indonesia lainnya, Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto, telah lebih dulu angkat koper di putaran pertama sementara Taufik Hidayat gagal menembus perempatfinal setelah mengundurkan diri akibat cedera pinggangnya kambuh.

Sony pun menjadi harapan satu-satunya tunggal putra untuk terus menembus ke final.

Pada babak perempatfinal Jumat (18/1) besok, Sony ditantang oleh unggulan keempat asal Korea, Sho Sasaki, yang diputaran pertama menggagalkan langkah Tommy untuk menang.

Sementara pada nomor tunggal putri, Indonesia lagi-lagi kehabisan perwakilan setelah Linda Wenifanetri, harus memberi kemenangan kepada pemain Jepang, Nozomi Okuhara, yang merupakan Juara Dunia Junior 2012.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi PBSI, Linda yang diatas kertas peringkatnya lebih tinggi dari Nozomi mengaku tampil kurang maksimal hingga disingkirkan lewat skor 13-21, 13-21.

Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia memiliki harapan pada pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan yang berhasil melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan rekannya sendiri, Angga Pratama-Ryan Agung Saputra dengan skor 21-15, 21-10.

Pemain Indonesia, Vita Marissa, berjaya baik di nomor ganda putri maupun ganda campuran. Dari dua nomor yang ia mainkan, Vita bersama rekannya Aprilsasi Putri Lejarsar Variella di ganda putri dan duetnya dengan Praveen Jordan, pada ganda campuran melangkah ke perempatfinal.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA