Jumat 09 Nov 2012 10:40 WIB

Federer Pastikan ke Semi Final ATP World Tour Finals

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany
Roger Federer.
Foto: AP Photo/Darron Cummings
Roger Federer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON- Petenis asal Swiss, Roger Federer pastikan tiket ke semi final ATP World Tour Finals, usai mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer dengan straight set 6-4, 7-5 pada pertarungan yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Jumat (9/11) dinihari WIB.

Federer memimpin klasemen Grup B di turnamen tenis putra yang mempertemukan delapan petenis top dunia dengan raihan dua kali kemenangan.

Sebelumnya, petenis yang baru saja turun peringkat menjadi peringkat dua dunia ini menang atas Janko Tipsarevic. Pada pertarungan terakhir Federer akan menghadapi petenis Argentina, Juan Martin Del Potro.

Federer yang mengoleksi 17 titel grand slam ini tampil tenang dan langsung mematahkan servis-servis yang dilontarkan Ferrer. Meski Federer sempat mendapatkan perlawanan alot dari Ferrer sehingga memaksa skor 3-3 tercipta di pertengahan laga. Sebelum akhirnya Federer menuntaskan pertandingan babak pertama 6-4.

 

Pada babak kedua, Ferrer melakukan perlawanan sengit. Perolehan poin kedua petenis berlangsung ketat. Namun, Federer memastikan dirinya tetap menjaga rekor tidak pernah kalah ketika menghadapi petenis Spanyol tersebut dengan memastikan kemenangan 7-5.

''Ini pencapaian saya yang sangat penting. Pertandingan melawan dia (Ferrer) sangat sulit,'' kata Federer seperti dilansir Yahoosport, Jumat (9/11).

 

''Dia telah memiliki usaha yang sangat bagus dan sangat menyulitkan saya, walaupun pertandingan berjalan dua set, tapu ini pertandingan yang sulit maka ini merupakan pertandingan yang hebat,'' terang Federer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement