Selasa 14 Aug 2012 22:45 WIB

Taufik Hidayat Turun di Indonesia Open Palembang

Taufik Hidayat
Foto: Bazuki Muhammad/Reuters
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Atlet bulu tangkis Taufik Hidayat akan mengikuti ajang "Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton Championship" di Palembang, Sumatera Selatan, 25--30 September 2012.

"Panitia telah melakukan konfirmasi kepada Taufik dan telah dipastikan akan ambil bagian," kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Sumatera Selatan Robert Heri dalam rapat panitia persiapan Indonesia Open bersama para sponsor, Selasa (14/8). 

Panitia pelaksana akan membidik peringkat satu hingga sepuluh dunia untuk berlaga pada lima nomor yang dipertandingkan. "Target kami untuk setiap nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, harus ada peringkat sepuluh besar dunia," ujarnya.

Ia optimistis, ajang bintang tiga World Badminton Federation itu memiliki daya tarik tersendiri bagi pebulutangkis kelas dunia karena menawarkan hadiah total Rp 1,2 miliar. "Khusus untuk sepuluh besar peringkat dunia akan diberikan keringan untuk biaya akomodasi," katanya.

Sebanyak 500 hingga 700 pebulutangkis dari 20 negara diprediksi ambil bagian pada kejuaraan yang bakal digelar di Palembang Sport Convention Center.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement