Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Basket

Putri Jateng Raih Emas Basket Usai Taklukkan DKI

Rabu 28 Sep 2016 19:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

PON XIX Jawa Barat

PON XIX Jawa Barat

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim bola basket putri Jawa Tengah (Jateng) berhasil memenangkan medali emas PON XIX. Jateng menaklukkan DKI Jakarta 52-46 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Rabu (28/9).

Keberhasilan Jateng ini dicapai secara dramatis. Karena sejak kuarter pertama, DKI selalu unggul atas Jateng. Kuarter pertama berakhir dengan skor lumayan jauh 20-10 untuk DKI.

Pada kuarter kedua, Jateng yang dilatih Hartono mulai memberikan perlawanan. Anggraini Yuni dan kawan-kawan berhasil memperkecil skor menjadi 25-27 saat halftime.

Kejar mengejar angka pun  semakin sengit pada perempat ketiga. Jateng berbalik memimpin 30-29 pada awal kuarter ketiga. Akan tetapi, DKI yang dimotori Lovita Dora sanggup kembali meninggalkan perolehan poin Jateng. Saat kuarter ketiga selesai, DKI kembali mempimpin dengan skor tipis 38-37.

Pada babak terakhir, kedua tim mulai bermain super ketat. Berkali-kali terjadi aksi pelanggaran. Akan tetapi, Jateng akhirnya berbalik unggul lagi melalui beberapa tembakan tiga angka dan memaksimalkan bola rebound. Hingga pada akhirnya, Jateng berhasil memenangkan laga dan meraih emas.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA