Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Basket

Putri Jateng Raih Emas Basket Usai Taklukkan DKI

Rabu 28 Sep 2016 19:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

PON XIX Jawa Barat

PON XIX Jawa Barat

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim bola basket putri Jawa Tengah (Jateng) berhasil memenangkan medali emas PON XIX. Jateng menaklukkan DKI Jakarta 52-46 di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Rabu (28/9).

Keberhasilan Jateng ini dicapai secara dramatis. Karena sejak kuarter pertama, DKI selalu unggul atas Jateng. Kuarter pertama berakhir dengan skor lumayan jauh 20-10 untuk DKI.

Pada kuarter kedua, Jateng yang dilatih Hartono mulai memberikan perlawanan. Anggraini Yuni dan kawan-kawan berhasil memperkecil skor menjadi 25-27 saat halftime.

Kejar mengejar angka pun  semakin sengit pada perempat ketiga. Jateng berbalik memimpin 30-29 pada awal kuarter ketiga. Akan tetapi, DKI yang dimotori Lovita Dora sanggup kembali meninggalkan perolehan poin Jateng. Saat kuarter ketiga selesai, DKI kembali mempimpin dengan skor tipis 38-37.

Pada babak terakhir, kedua tim mulai bermain super ketat. Berkali-kali terjadi aksi pelanggaran. Akan tetapi, Jateng akhirnya berbalik unggul lagi melalui beberapa tembakan tiga angka dan memaksimalkan bola rebound. Hingga pada akhirnya, Jateng berhasil memenangkan laga dan meraih emas.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA