Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

DKI Jakarta Tambah Emas Bulu Tangkis Lewat Jonatan Christie

Rabu 28 Sep 2016 18:28 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Atlet DKI Jakarta, Jonathan Cristie meraih emas bulu tangkis nomor perseorangan PON XIX, Rabu (28/9)

Atlet DKI Jakarta, Jonathan Cristie meraih emas bulu tangkis nomor perseorangan PON XIX, Rabu (28/9)

Foto: REPUBLIKA/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Jonatan Christie menambah perolehan emas cabang bulu tangkis DKI Jakarta pada PON XIX setelah memenangi final tunggal putra di GOR Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/9).  Tampil melawan wakil Jawa Timur (Jatim), Wisnu Yuli Prasetyo, Jo, demikian sapaan akrabnya, menang dua gim langsung 21-16 dan 21-5.

Dengan medali yang diraih Jo, maka DKI Jakarta sudah mengumpulkan tiga emas. Raihan ini semua dicapai melalui nomor perseorangan, yakni nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri.

Emas yang diraih DKI Jakarta masih bisa bertambah. Wakil DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon, masih bertarung di nomor ganda putra melawan pasangan Jawa Tengah, Praveen Jordan/Kenas Adi.

Seusai laga, Jo merasa bahagia dengan pencapaiannya. Dia mengatakan, meski sedang lelah karena kondisi fisik tinggal menyisakan 30 persen tenaga, dia merasa fit berkat dukungan warga Cirebon.

“Terima kasih untuk warga Cirebon, pertandingan tadi saya dan Wisnu sebenarnya sama-sama lelah. Tapi dukungan warga Cirebon tidak disangka luar biasanya, saya sangat terpacu," kata peringkat ke-20 dunia ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA