Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sumbar Tambah Satu Medali Emas Kempo

Rabu 28 Sep 2016 18:13 WIB

Red: Andri Saubani

PON XIX Jawa Barat

PON XIX Jawa Barat

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kontingen Sumatra Barat (Sumbar) menambah satu medali emas dan satu perak cabang kempo jelang satu hari penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, Rabu (28/9).

“Emas kempo disumbangkan Nico di kelas 65 kilogram setelah menang atas atlet Papua, sedangkan Ary Pramanto hanya perak setelah takluk di final pada kelas 70 kilogram," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful, di Bandung, Rabu.

Syaiful menyebutkan, pada pertandingan yang digelar di gedung Sabuga ITB Bandung, Nico bermain atraktif dan mampu melakukan serangan-serangan kepada lawan. Serangan atau zuki Nico beberapa kali tepat sasaran dan sekali judan zuki atau serangan ke arah kepala menjadikan lawan asal Papua mengalami kesulitan dan takluk dengan skor 5-0.

Dengan hasil ini kata Syaiful, kempo menyumbangkan dua emas, satu perak dan satu perunggu untuk kontingen Sumbar. Satu perunggu disumbangkan Voni Suzendra dan Putri Annisa nomor embu ganda putri. “Hasil ini luar biasa karena muncul pada akhir pelaksanaan PON," lanjutnya.

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA